Kriteria Membuat Kemasan|Bungkus Yang Baik
Jika anda sudah berniat untuk memasarkan suatu barang atau produk yang anda buat maka hal yang juga harus di perhatikan adalah
KEMASAN|BUNGKUS
Barang bagus atau produk berkualitas tanpa di kemas dengan baik dan benar ibarat gadis cantik ditengah rimba, siapa orang mau mendekat karena tidak tahu.
Konsumen melihat suatu produk|barang yaitu dari kemasannya dulu, jadi seribu sayang jika anda tidak peduli untuk memperhatikan hal penting tersebut.
Bagaimana cara membuat kemasan yang baik dan benar, Gudang Metode memberi beberapa tips dan saran yang bisa anda simak di bawah ini.
Berikut ini adalah kriteria sebuah kemasan|bungkus yang baik:
1. MENARIK
Gadis cantik di tengah pasar, menarik kan??
Ibaratkan begitu, buatlah kemasan semenarik mungkin entah dari bentuk,warna atau juga gambar dan tulisan merk.
Sekali melihat atau membaca merk diharapkan konsumen mudah untuk mengingatnya. Di harapkan timbul promosi tak berbayar dari mulut ke mulut konsumen itu sendiri.
2. PRAKTIS
Bagaimana konsumen mau membeli untuk yang kedua kalinya jika produk anda adalah ceriping singkong balado tetapi bungkus kemasannya seperti kaleng cat yang memerlukan obeng untuk membukanya.
Atau sebaliknya produk anda adalah cat tetapi hanya di kemas dengan plastik tipis??
Begitu contoh praktis dengan kemasan.
3. EKONOMIS
Ceriping singkong 1 kg dengan harga pasar 10 ribu rupiah di bungkus dengan almunium kaleng maka bersegeralah untuk gulung tikar saja.
Ekonomisnya ceriping singkong ya pakai kemasan plastik.
Intinya di samping praktis dan menarik, kita juga harus memikirkan segi ekonomisnya
4. TEKNIS EFESIEN
Pengemasan atau pembungkusan hendaklah dikerjakan dengan mudah dan efesien, memperhitungkan nilai rugi laba perusahaan anda.
Jangan sampai dalam mengadakan bungkus memerlukan waktu dan tenaga yang malah mengurangi nilai efesiensi produksi.
5. MELINDUNGI
Dalam arti satu contoh ceriping singkong yang anda produksi bisa bertahan 2 bulan namun jika bungkus pengemasnya tidak baik dan benar yang menyebabkan sudah melempem dalam 2 hari maka bersiaplah untuk gulung tikar yang ke dua kalinya.
Saya kira kalian bisa paham dari contoh penjelasan tersebut.
6. PEMBERDAYAAN NILAI JUAL
Nilai jual produk anda adalah bagaimana daya beli konsumen terhadap produk anda.
Produk ceriping singkong dengan netto 1 kg cocok untuk dijual di pasar,toko oleh-oleh,atau di swalayan. Namun berdayakan juga dengan sasaran kantin sekolah atau kedai kecil misalnya dengan cara di bungkus kecil.
Baca juga:
Membuat merek yang baik
Itu tadi bagaimana membuat kemasan atau bungkus yang baik dan benar, karena dengan cara yang benar maka,
KEMASAN|BUNGKUS
Barang bagus atau produk berkualitas tanpa di kemas dengan baik dan benar ibarat gadis cantik ditengah rimba, siapa orang mau mendekat karena tidak tahu.
Konsumen melihat suatu produk|barang yaitu dari kemasannya dulu, jadi seribu sayang jika anda tidak peduli untuk memperhatikan hal penting tersebut.
Bagaimana cara membuat kemasan yang baik dan benar, Gudang Metode memberi beberapa tips dan saran yang bisa anda simak di bawah ini.
Berikut ini adalah kriteria sebuah kemasan|bungkus yang baik:
1. MENARIK
Gadis cantik di tengah pasar, menarik kan??
Ibaratkan begitu, buatlah kemasan semenarik mungkin entah dari bentuk,warna atau juga gambar dan tulisan merk.
Sekali melihat atau membaca merk diharapkan konsumen mudah untuk mengingatnya. Di harapkan timbul promosi tak berbayar dari mulut ke mulut konsumen itu sendiri.
2. PRAKTIS
Bagaimana konsumen mau membeli untuk yang kedua kalinya jika produk anda adalah ceriping singkong balado tetapi bungkus kemasannya seperti kaleng cat yang memerlukan obeng untuk membukanya.
Atau sebaliknya produk anda adalah cat tetapi hanya di kemas dengan plastik tipis??
Begitu contoh praktis dengan kemasan.
3. EKONOMIS
Ceriping singkong 1 kg dengan harga pasar 10 ribu rupiah di bungkus dengan almunium kaleng maka bersegeralah untuk gulung tikar saja.
Ekonomisnya ceriping singkong ya pakai kemasan plastik.
Intinya di samping praktis dan menarik, kita juga harus memikirkan segi ekonomisnya
Aneka Ceriping Singkong |
4. TEKNIS EFESIEN
Pengemasan atau pembungkusan hendaklah dikerjakan dengan mudah dan efesien, memperhitungkan nilai rugi laba perusahaan anda.
Jangan sampai dalam mengadakan bungkus memerlukan waktu dan tenaga yang malah mengurangi nilai efesiensi produksi.
5. MELINDUNGI
Dalam arti satu contoh ceriping singkong yang anda produksi bisa bertahan 2 bulan namun jika bungkus pengemasnya tidak baik dan benar yang menyebabkan sudah melempem dalam 2 hari maka bersiaplah untuk gulung tikar yang ke dua kalinya.
Saya kira kalian bisa paham dari contoh penjelasan tersebut.
6. PEMBERDAYAAN NILAI JUAL
Nilai jual produk anda adalah bagaimana daya beli konsumen terhadap produk anda.
Produk ceriping singkong dengan netto 1 kg cocok untuk dijual di pasar,toko oleh-oleh,atau di swalayan. Namun berdayakan juga dengan sasaran kantin sekolah atau kedai kecil misalnya dengan cara di bungkus kecil.
Baca juga:
Membuat merek yang baik
Itu tadi bagaimana membuat kemasan atau bungkus yang baik dan benar, karena dengan cara yang benar maka,
- Pertama kemasan/bungkus akan membuat konsumen penasaran dan berkeinginan membeli
- Kedua kemasan/bungkus juga memberi manfaat agar produk anda mudah di ingat
- Ketiga kemasan/bungkus membuat potensi produk cepat di kenal di pasaran
0 Response to "Kriteria Membuat Kemasan|Bungkus Yang Baik"
Post a Comment