-->

3 Senam Variasi Yang Lagi Trend, Cocok Untuk Dilombakan

Bingung sedang mencari jenis senam yang bagus untuk lomba ?
Bagi yang belum tahu barangkali 3 jenis senam berikut ini bagus sekali untuk diperlombakan khususnya bagi  ibu ibu, semuanya sedang trend dan di mana mana ke tiga senam variasi ini selalu menjadi perhatian khusus para penonton.
Bertempatan sekali artikel ini saya tulis menjelang peringatan HUT RI ke 73 dimana pastinya bulan ini ramai dengan kegiatan perlombaan dalam rangka bulan kemerdekaan. Daripada bosan dengan lomba yang itu itu saja, mungkin tidak ada salahnya jika mencoba memperlombakan ke tiga senam variasi berikut ini :

maumere_poco-poco_dua_jari
senam maumere

1. SENAM MAUMERE
Senam Maumere juga dikenal sebagai senam Gemufamire yang berasal dari Indonesia timur.
Alunan lagu Gemufamire yang dinyanyikan oleh Nyong Franco asal Flores tidak hanya asik untuk didengarkan namun irama musik yang serasi membuat lagu Maumere ini akhirnya dijadikan sebagai musik pengiring senam dan bahkan dijadikan sebagai gerakan variasi tari Juga.
Di samping itu jika dilombakan senam Maumere akan lebih terlihat hidup jika dikombinasikan dengan kostum yang unik seperti pakaian daerah Indonesia timur atau juga kostum lain seperti yang terlihat pada gambar di atas.
Melihat trendnya saat ini senam Maumere cocok untuk dilombakan.

2. SENAM POCO POCO
Senam Poco Poco merupakan kekayaan seni budaya yang juga berasal dari Indonesia timur yaitu lagu yang diciptakan oleh Arie Sapuletee asal Ambon yang kemudian dipolulerkan oleh penyanyi kenamaan Yopie Latul.
Irama musik yang patah patah membuat gerakan joget yang patah patah juga dan lebih menarik jika dilakukan oleh banyak orang. Jadi lomba senam Poco Poco lebih mengedepankan aspek keserasian gerak dahulu dibanding konstum dan sebagainya.
Senam Poco Poco sebenarnya sudah trend sejak tahun 2000 an tetapi sampai sekarang tidak pernah redup bahkan 65 ribu orang secara serentak memainkan senam tersebut di kawasan Monas Jakarta yang kemungkinan akan memecahkan rekor dunia.

3. SENAM DUA JARI
Yang terakhir adalah senam Dua Jari yang saat ini lagi tenar tenarnya. Dipopulerkan oleh penyanyi Sandrina lagu dangdut Goyang Dua Jari menjadi gerakan variasi senam zumba yang tidak kalah menarik dari dua jenis senam yang pertama tadi.
Gerakan yang energik, kompak dan iringan lagu yang menarik maka dengan pesat Senam Dua Jari menjadi begitu trend di kalangan para wanita.
Anda bisa coba tonton gerakan senam yang indah di video berikut ini




Demikian artikel tentang senam yang lagi trend dan bagus untuk perlombaan.
Terima kasih atas kunjungannya.


Foto : Mas Gacus
Video : Mas Gacus

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Senam Variasi Yang Lagi Trend, Cocok Untuk Dilombakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1