-->

Posong, Pemandangan Alam 7 Gunung

Obyek wisata alam Posong memang belumlah terlalu lama dibuka yaitu sekitar tahun 2015 yang lalu, namun daya tarik keindahan alam obyek wisata yang berada di pegunungan itu membuat nama Posong menjadi primadona pecinta wisata alam.

Lokasi Posong dari pusat kota Temanggung  sekitar 40 km ke arah barat daya berada di kaki gunung Sindoro tepatnya di jalan Wonosobo Km 8 desa Tlahab kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.
Kalian bisa mencapai titik tujuan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan harga tiket masuk Rp 10.000 per orang.

Obyek wisata di Temanggung ini sekarang begitu populer dan layak untuk segera dikunjungi, sunrise dengan pemandangan alam 7 gunung yang memukau akan nampak menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.
Selain itu suasana yang sejuk dan alami dengan keindahan alam pegunungan Sindoro adalah tempat yang bagus untuk selfie foto bersama keluarga dan sangat cocok untuk foto prewedding dengan sang kekasih.

Ok Sob, agar tambah penasaran saya akan menceritakan apa saja yang menarik yang ada di obyek posong Temanggung.

obyek_wisata_posong
Posong

BERADA DI ATAS AWAN

Jika kalian ingin berekreasi ke atas awan maka benar sekali kalau menjadikan posong sebagai tujuannya. Lokasi yang berada di dataran tinggi lereng Sindoro  membuat kalian serasa di atas awan, kalian akan melihat hamparan kabut lereng pegunungan yang berada di bawah kalian.
Udara dingin dan sejuk pastinya akan menambah suasana tambah syahdu ketika jauh melihat ke kejauhan akan nampak keberadaan 7 gunung yang begitu elok.
Bisa kalian buktikan sendiri jika cuaca cerah dimana kabut yang berada di bawah kalian nanti sedang menghilang, maka Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Ungaran, Gunung Telomouo Dan Gunung Muria akan tampak dari tempat kalian berdiri.

Memang perlu diketahui jalur menuju Posong masih jalan berbatu, namun jangan kuatir sebab permukaan batu di jalan tersebut tertata dengan begitu rapi. Menurut salah seorang pengelola mengatakan bahwa keadaan jalansengaja tidak diganti dengan permukaan aspal karena memang untuk tetap memberikan suasana yang alami.
Apakah bisa mencapai lokasi tujuan menggunakan motor matic ???
Jawabnya sangat bisa sekali. silakan saja.

SUNRISE YANG MEMPESONA

Melihat terbitnya matahari dari ketinggian posong sesuatu yang tidak boleh dilewatkan, menurut saya tidak ada tempat lain yang bisa menyamai fenomena sunrise di Posong.
Munculnya matahari di antara celah Gunung menimbulkan efek yang sangat indah menakjubkan seakan membuat gumpalan awan gunung menjadi membara terbakar.
Fenomena ini yang selalu dikangeni pengunjung, jadi jangan heran jika mulai jam 04.00 wib tempat wisata ini mulai ramai didatangi pengunjung.

KOPI DAN MENDOAN KHAS TEMANGGUNG

Satu lagi yang menarik yang hanya bisa kalian temui di Posong yaitu kopi hitam dan mendoan khas temanggung.
Warga sekitar menamainya sebagai kopi posong,  tanaman kopi dari jenis turunan arabika ini tumbuh subur sepanjang jalan menuju Posong.
Rasa kopi yang memang beda dan mempunyai ciri khas sendiri, aromanya harum dan rasanyapun seperti ada rasa capucinonya walaupun sama sekali tidak ada capuran capucino sedikitpun
Medoan adalah tempe goreng tepung, yang membedakan di situ yaitu jenis tempe yang diolah berbeda dengan tempe lainnya. Tempe mendoan diolah menggunakan resep khusus dengan dibungkus menggunakan daun endong atau juga bisa dengan daun pisang.
Saya sendiri sudah hafal betul Mana mendoan daun endong atau mana yang daun pisang, dan saya bisa merasakan akan terasa lebih nikmat mendoan yang dari daun endong.
Kopi Posong dan Mendoan menjadi teman pelengkap kalian dalam menikmati fenomena sunrise.
mamamiia.

Itu tadi tiga hal menarik yang bisa saya ceritakan di antara hal-hal menarik lainnya yang terdapat di Posong.
Kalian penasaran ingin mengunjunginya ???

Ini rute jalannya :
Dari manapun arah kalian silakan mencari jalan Parakan-Wonosobo, pada km 8 di desa Tlahab kalian akan menemukan gerbang sempit di sebelah utara jalan bertuliskan Posong.
Kira-kira dari gerbang dan pos TPR kalian akan menelusuri jalan berbatu menanjak sekitar 5 km.
Silakan cek kondisi kendaraan motor atau mobil kalian terutama ban sebelum touring kesana.

Demikian sekilas tentang obyek wisata alam Posong yang berada di Temanggung. terima kasih sudah berkunjung.

Foto : mas gacus
Sumber : -


 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Posong, Pemandangan Alam 7 Gunung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1