-->

Memahami Arti Cinta Sejati Yang Sebenarnya

Cinta Sejati, hanya dua kata namun sungguh menjadi suatu hal yang memiliki derajat tinggi dalam setiap bahasan cinta.
Dalam kehidupan ini kita mengenal berbagai cinta sejati, di antaranya yang saya ketahui yaitu : 1) Cinta Allah Kepada Umatnya, 2) Cinta Ibu Kepada Anaknya, 3) Cinta Kepada Kekasih Hati 
Nah, urutan yang terakhir ini nantinya yang akan  menjadi tema tulisan dalam artikel  kali ini.
Seperti halnya saya juga pembaca sekalian yang tentunya ingin mengetahui rahasia hati tentang cinta sejati seseorang, maka dalam kesempatan yang baik ini  kita akan sama sama mengenal lebih dalam mengenai apa itu cinta sejati.

Apa-Itu-Cinta-Sejati
cinta sejati

Arti Cinta Sejati 
Banyak persepsi dalam mengartikan cinta sejati, karena memang cinta sejati itu sulit diungkapkan dengan kata kata namun bisa dirasakan dalam hati, jiwa, dan perasaan.

Namun intinya saya kira tetaplah sama yaitu perasaan cinta yang benar benar mendalam sampai menyentuh jiwa dan perasaan.
Tetapi  terkadang yang menjadi kekeliruan adalah menganggap cinta sejati itu sebuah pengorbanan cinta, ataupun sebagai cinta mati.

Pada lirik puisi cinta yang agung karya sastrawan besar Khalil Gibran, satu lagi istilah cinta yang maknanya seperti ini :
" Adalah ketika kamu menitikan air mata dan masih peduli kepadanya
" Adalah ketika dia tidak mempedulikanmu dan kamu masih menunggu dengan setia
" Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu masih besa tersenyum sembari berkata 'aku turut berbahagia untukmu'
Banyak tulisan yang saya temukan di google mengartikan cinta sejati dengan mengutip lirik puisi di atas, padahal menurut saya  puisi cinta yang agung mengandung tema pesan sebuah pengorbanan cinta.

Untuk itu sebelumnya ada baiknya kita bedakan dahulu pengertian cinta sejati, pengertian cinta yang agung, pengertian cinta mati.
⇨ Cinta Sejati : Di atas cinta yang agung
⇨ Cinta Yang Agung : Pengorbanan cinta
⇨ Cinta Mati : Di bawahnya cinta yang agung, Konyol, Tolol, Kebodohan cinta.

Itu hanya opini saya lho, karena saya maksudkan agar nanti kalian bebar benar bisa memahami arti cinta sejati yang sebenarnya.

Ciri Ciri Cinta Sejati
Ciri ciri cinta sejati adalah seperti berikut ini :

a) Tak Pernah Mati
Betul apa yang dikatakan Ari Lasso dalam lirik tembangnya yang menyatakan cinta sejati tak akan pernah mati.
Perasaan cinta itu selalu ada dan tidak bisa dilupakan seumur hidupmu meskipun sudah dipisahkan jarak dan waktu, buih cinta itu selalu ada. Meskipun kalian sudah bersama orang lain dan demikian pula dengan dia perasaan itu tidak pernah pupus, atau lebih jelasnya saya katakan hubungan kalian sudah putus tetapi cinta tak pernah putus.

b) Sekali Kepada Satu Orang
Jika ada seseorang berkali kali bercinta dan selalu mengatakan cinta sejati kepadanya itu hanyalah pendusta cinta. Bolehlah kalian punya kekasih hati sampai seribu kali tetapi saya yakin hanya terdapat satu orang di antara seribu itu yang terasa spesial ada dalam hati.  Dan suatu saat nanti kalian benar benar telah lupa dengan 999 kekasih yang lain tetapi 1 orang tersebut masih selalu ada dalam ingatan.

c) Adanya Ikatan Hati
Ikatan hati yang saya maksudkan yaitu dua perasaan yang selalu dekat dan mampu menyentuh. Sama seperti juga cinta sejati seorang ibu ke anak yaitu jika anaknya yang jauh terkena musibah maka perasaan ibu seakan mengetahuinya.
Juga sama halnya dengan yang terjadi dengan cinta sejati kalian, seperti ada ikatan hati dan perasaan itu masih tetap ada.

d) Unik, Satu Perasaan Yang Sama
Cinta sejati itu tidak tercampur juga tidak terpisah, Jika ternyata orang itu adalah cinta sejatimu maka sebenarnya kamu adalah juga menjadi cinta sejatinya.

Tanda Tanda Seseorang Akan Menjadi Cinta Sejatimu
Setiap orang tentu penasaran ingin mencari dan menemukan cinta sejatinya.  Pertanda tersebut  tergantung dari kejujuran hati kalian dan setiap orang mempunyai hati terdalam yang peka dengan perasaannya.
Jika suatu saat nanti kalian menemukan sesorang seperti yang saya tuliskan di bawah ini maka kemungkinan kalian telah menemukan siapa cinta sejati kita.

a) Perasaan Cinta Yang Tulus Tanpa Pamrih
Seandainya jujur perasaan cinta tulus tanpa pamrih itu sulit adanya. Seperti halnya kita cinta ke seseorang karena masih melihat dia cakep/cantik berarti itu masih ada pamrih dibelakangnya. Apalagi sampai melihat harta dan sebagainya, hal itu bukanlah tanda cinta sejati.
Biasanya perasaan itu datang secara tiba tiba tanpa dimengerti alasan mencintainya. Bukan karena dia baik hati, cantik, cakep, pandai, gaul, kaya dan semacamnya.
Ingat cinta sejati kalian itu bisa kepada siapa saja bahkan kepada seseorang yang tidak baikpun itu bisa terjadi.

b) Adanya Getaran  Hati Yang Kuat
Kalau kalian benar benar cinta pastinya ada getaran hati, tetapi getaran hati yang kuat dan dirasakan beda dengan yang lain itu menjadi salah satu tanda juga.
Getaran hati itu tidak hanya disaat dekat, disaat jauhpun getaran itu terasa ada. Cinta sejati kalian mampu membuat kalian menangis sedih ataupun menangis bahagia walaupun seorang itu hanya ada dalam bayangan saja. Dan juga mampu membuat hati bergetar hanya sekedar mendengar dan menyebut namanya.
Jika kalian menemukan seseorang dengan hal seperti ini maka ini adalah tanda bahwa dia cinta sejatimu.

c) Mampu Mengunci Hati
Tanda selanjutnya yaitu hati dan perasaan kalian sudah tertutup perasaan cinta ke yang lain. Meskipun sebenarnya ada cowok/cewek yang kelihatannya lebih segalanya tetapi tak ada niat sekecil apapun untuk berpaling meninggalkannya.
Disaat kalian sudah tidak bersamanya akan terasa sulit mencintai orang lain karena rasa cinta itu tidaklah mampu menyamai seperti perasaan itu dengannya.

d) Hati Yang Iklas
Saling memberi dan menerima dengan iklas. Namun secara luas saya beri contoh; andaikanpun seseorang itu tidak bisa menjadi pendamping hidupmu dan menjadi milik orang lain, hati terdalam kalianpun merasa iklas dan iklas juga mendoakan semoga dia bahagia.

Itulah cinta sejati itu, begitu dahsyatnya yang mampu juga membuat hati saya menjadi bergetar saat menulis artikel ini, hehe

 Baca juga:
 Ingin Menemukan Cinta Sejati, Ini Lho Tips Dan Caranya

Cinta Sejati Itu Tidak Harus Memiliki
Kalimat yang tragis, enak dibaca tetapi tidak enak dirasa. Beruntunglah seseorang yang bisa hidup bersama cinta sejatinya. Namun jika nasib dan kehendak berkata lain, cinta sejati juga tidak membuat kita menjadi celaka.
Karena cinta sejati yang sebenarnya bukanlah cinta mati. Juga tidak perlu seperti bait puisi Khalil gibran di atas tadi  yang terus menunggu dengan setia disaat dia mulai tidak peduli dan mulai mencintai orang lain.
Percayalah jika dia adalah cinta sejatimu maka kamupun adalah cinta sejatinya walaupun itu hanya ada pada rahasia hati terdalam.

Yang Menyebabkan Tidak Bisa Memiliki Cinta Sejati
1. Tidak Mendapat Restu keluarga
2. Terpisahkan Oleh Jarak
3. Dipisahkan oleh kematian
4. Dll yang disebabkan karena faktor luar

Sebagai kesimpulan saya, jika kalian tidak bisa memiliki cinta sejati maka anda tidaklah perlu mengorbankan diri kalian dan membuat pupus hidup kalian.
Inilah bait terakhir Cinta Yang Agung yang saya suka
"Apabila cinta tidak berhasil...bebaskanlah dirimu... Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam bebas lagi...Ingatlah bahwa kamu menemukan cinta dan kehilangannya...Tapi ketika cinta itu mati kamu tidak perlu mati bersamanya...
"Orang terkuat bukan mereka yang selalu menang
"Melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh
Demikian semoga bermanfaat, ini hanya tulisan yang bersifat opini atau pendapat pribadi mohon maaf jika ada kekeliruaan. terima kasih telah berkunjung

Sumber : original Mas Gacus
Foto : www.pexels.com


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Memahami Arti Cinta Sejati Yang Sebenarnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1