-->

6 Pertanda Jodoh Yang Sering Dialami

Masih mengangkat tulisan dengan tema jodoh mengenai pertanda jodoh kita atau seseorang yang mungkin menjadi jodoh kita. Kenapa saya masih memakai kata " mungkin " karena jodoh yang diberikan kepada kita adalah ketentuan mutlak dari Allah swt, suatu misteri yang kapan,dimana dan siapa kita tidak pernah tahu sebelumnya.
Silakan bisa anda baca juga artikel saya sebelumnya mengenai  hal itu yaitu Kapan, Siapa, Dan Dimana Jodoh Kita 

mengenali-jodoh-kita
Pertanda Jodoh kita


MENGARTIKAN PERTANDA JODOH
Pertanda atau tanda-tanda adalah suatu prediksi yang mengunakan indikasi dan mampu memberi pengartian. Jadi beda dengan namanya meramal yang juga bisa dikatakan prediksi namun asal-asalan, tidak beralasan dan tidak memakai indikasi.
Apakah suatu pertanda itu pasti benar ?  kebenaran hanya milik yang Maha Tahu.
Namun benar apa tidaknya sebuah pertanda yaitu seberapa besar dan seberapa kuat indikasinya. Termasuk halnya dengan mengartikan tanda-tanda jodoh kita itu juga seberapa kuat indikasinya.

Sebenarnya Allah  sendiri telah membantu dengan memberikan rambu-rambu atau sinyal atau suatu pertanda jodoh yang secara jelas dalam Al quran-nya  yang lebih kurang seperti berikut ini :

Wanita-wanita yang keji  untuk laki-laki yang keji , dan laki-laki yang keji  adalah buat wanita-wanita yang keji(pula); dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik(pula)...............
(Qs An-Nur, Ayat: 26)

Ayat berikutnya yang juga mengenai tanda-tanda jodoh;

Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir. (Qs Ar-Rum, Ayat: 21)

TANDA-TANDA JODOH MENURUT AL-QURAN
Baiklah, saya ambil dari dua ayat di atas yang bisa kita artikan sebagai berikut.
Namun sebelumnya saya tegaskan kalau tulisan ini hanyalah bersifat opini atau pandangan pribadi saya saja. Jika salah karena ketidaktahuan saya, mohon maaf. Jikapun benar, Allah yang memberi kebenaraannya, semoga bermanfaat.

1. Adanya Kecocokan
Dalam pengertian yang sempit, jika sama-sama baiknya atau sama-sama buruknya itu jelas terjadi sebuah kecocokan.
Namun dalam arti yang luas, antara satu yang lain mencerminkan keserasian atau keselarasan yang dapat membangun sebuah kebersamaan.
Contoh kasus pertanyaan: Bagaimana jika satunya keji, kejam dan yang satunya baik kelakuannya.
Menurut saya, jika jodoh maka pada akhirnya yang keji kejam berubah menjadi baik atau sebaliknya yang tadinya baik malah bisa ikutan jadi keji.
Tetapi jika tidak berubah maka 100% mereka berpisah karena tidak ada kecocokan.
Jika kalian merasa terdapat kecocokan, mampu menjalin keserasian disaat  taaruf atau disaat masih berpacaran, mungkin itu adalah salah satu sebuah pertanda jodoh.

2. Merasakan Ketenteraman
Tanda berikutnya adanya rasa tenteram, tenang, nyaman. Perasaan dan pikiran itu berbeda, jika pikiran kadang terkontaminasi dengan hal dan faktor lain kalau rasa itu murni datang dari hati, tanpa pamrih, tulus adanya.
Jika kebetulan kalian lagi punya cowok/cewek yang kadang membuat otak kalian kadang panas terbakar cemburu namun kalau hati nurani berkata tenang dan nyaman barangkali itu sebagai tanda pertanda juga.

Itu tadi 2 tanda jodoh jika kita lihat dari dua ayat Al-quran di atas, kesimpulannya jika kalian menemukan seseorang yang cocok dan memberi ketentraman maka segeralah bersiap menuju pelaminan saja.
Dan saran yang bisa diambil jika kalian merasa orang yang kurang baik (seperti saya, hehe) ingin memperoleh jodoh yang baik maka saran saya tidak ada kata terlambat untuk intropeksi dan memperbaiki diri dulu sebelum menjemput jodoh kalian.
Tanda-tanda dari Allah tidak pernah salah, yang salah itu adalah kadang kita keliru menafsirkan tanda yang telah diisyaratkan ke kita.

TANDA-TANDA LAIN YANG SERING DIALAMI
Selain 2 hal di atas barangkali berikut ini tanda tanda yang lain untuk mengenali jodoh kita, ini mungkin sebagai wacana saja dan bukan mejadi patokan yang kuat.
Terkadang dalam hal ini kita bisa saja salah dalam menafsirkan dan mengindikasikannya. Berikut ini adalah pertanda jodoh tersebut

3. Getaran Hati
Saat pertama melihat dan berkenalan dengannya dalam hati ada getaran aneh yang sulit dimengerti artinya.
Getaran itu begitu kuat yang dirasa lain dan tidak sewajarnya.
Seeorang yang belum mendapatkan jodoh tentu belum mengalaminya tetapi seorang yang sudah berjodoh dan peka perasaanya maka tentu akan mengiyakan hal ini. 
Jika suatu saat kalian mengalaminya, barangkali dia adalah jodoh kamu.

4. Feeling Yang Kuat
Feeling adalah perasaan meyakinkan yang kuat.  Feeling yang kuat biasanya memberikan keyakinan tinggi dan kebenaran.
Feeling terjadi secara spontan dan tidak dimengerti alasan dan penyebabnya.
Dari kebanyakan teman-teman yang saya tanyai dengan tanda jodoh yang mereka rasakan, jawaban mereka adalah Feeling

5. Adanya Firasat
Firasat adalah sebuah pertanda yang dirasakan yang terjadi sebelumnya.
Mimpi juga bisa dimaknai firasat, contoh saja orang jawa meyakini jika bermimpi digigit ular maka itu sebagai firasat sebagai pertanda segera datang jodoh.
Maka jika jodoh kalian memang sudah saatnya tiba saya yakin kalian akan mengalami suatu firasat yang kuat.

6. Jalan Kemudahan 
Artinya semua hal mengalir dengan lancar dan mudah. Menurut saya ini masuk akal karena jika yang di Atas sudah menentukan waktuNya untuk kita bertemu jodoh maka kitapun pasti dituntunNya pada jalan yang selalu benar. Mulai dari perkenalan, hubungan dengan masing-masing keluarga, bahkan sampai urusan keuangan yang dirasa mudah. Jika demikian itu memang jodoh kalian, seperti juga dengan yang saya alami dulu.

Demikian yang bisa saya tulis, sekali lagi mohon maaf jika ada kesalahan. Terima kasih telah berkunjung ke blog saya dan kritik saran dan masukan selalu saya tunggu dan bisa kalian sampaikan pada kolom komentar di bawah.

Foto : www. pexels.com


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Pertanda Jodoh Yang Sering Dialami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1